Furniture Minimalis dari Kayu Jabon

kayu jabon : Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang,akhirnya kami mampu mengekspor sampel atau contoh furniture minimalis dari kayu jabon ke Jepang.  Ternyata sambutan dari publik di negeri Jepang sangat antusias terhadap furniture dari kayu jabon,karena memiliki tekstur yang halus,licin berwarna putih kekuningan serta memiliki berat jenis yang ringan sehingga sangat cocok digunakan untuk furniture minimalis.

 

Dan yang paling penting bahwa produk yang diekspor ke Jepang berasal dari kayu hasil kebun budidaya dan bukan hasil tebangan hutan alam.karena masyarakat jepang menerapkan standar yang ketat bagi  akan produk yang masuk kesana.

Dalam proses pembuatan furniture kami menerapkan standar produksi  yang sangat ketat  , karena Jepara selama ini sudah dikenal sebagai sentra furniture terbaik di Indonesia,dimana sebagian besar produksi Jepara merupakan untuk konsumsi pasar luar negeri/ekspor. Sementara itu skill dan kemampuan perajin disana juga sangat mumpuni sehingga pengerjaan kayu jabon menjadi furniture menjadi sangat halus,rajin dan menarik.

Proses  dalam pengerjaan kayu jabon menjadi furniture standar ekspor  adalah memiliki keunggulan  sebagai berikut :

  1. proses penggergajian dengan mesin gergaji menjadi lembaran papan.
  2. dilanjutkan dengan proses pengeringan berdiri dan diangin anginkan selama kurang lebih 3 hari.
  3. Selanjutnya kayu jabon dimasukkan kedalam mesin oven untuk pengeringan lanjutan dengan suhu yang menengah sehinggan kayu tidak pecah dan akan kering sempurna.
  4. Tahapan yang selanjutnya adalah penyemprotan zat penguat dan perendaman dalam cairan ramah lingkungan untuk memperkuat kayu.
  5. Proses pengerjaan menjadi furniture dan dilanjutkan dengan proses finishing untuk meningkatkan daya ikat,ketahanan goresan dan menajamkan warna dengan plitur,cat duco,maupun cat warna natural.
  6. Penyortiran produk yang terbaik dilempar ke pasar luar negeri dan yang kwalitas 2 digunakan untuk pasar domestik.
furniture jabon

meja lipat minimalis dari kayu jabon

 

Dengan perpaduan kayu jabon yang memiliki kualitas kayu yang sangat bagus ,dipadukan keahlian perajin kayu Jepara yang sudah melegenda menghasilkan produk furniture yang unggul di pasaran dunia,bahkan jepang mengakui bahwa kayu jabon memiliki kualitas diatas kayu pinus,untuk keindahan setara dengan kayu mahoni.

Yang menjadi kendala sekarang adalah mahalnya harga kayu jabon ditingkat pengepul yang mencapai harga penawaran 1,4 juta rupiah untuk diameter 40 cm up,tentunya harga ini kurang kompetitif  bagi pasar, tetapi dengan semakin banyaknya pekebun yang menanam jabon maka harga kayu jabon akan normal di level 600 rb – 1,2 juta per kubik.

anda dapat melihat langsung pembuatan furniture dari kayu jabon ataupun datang ke gallery furniture kami,atau memesan bibit jabon kami maka akan mendapatkan (PERSEDIAAN TERBATAS ) GRATIS FURNITURE KUALITAS EKSPOR DARI KAYU JABON.

 

 

Incoming search terms:

Speak Your Mind

*